22 Mei 2009

JOGJA TOUR SMAN 1 NGORO KELAS XII – ANGKATAN KE X


FOTO KENANGAN TOUR KLIK DI SINI

Sudah menjadi rutinitas bagi SMAN 1 Ngoro Mojokerto setiap akhir tahun pelajaran untuk mengadakan acara perpisahan dan tour. Kali ini lokasi wisata yang akan dituju adalah YOGYAKARTA. Berikut laporan perjanannya;

Tanggal 16 Mei 2009 :

Bus standbay di Warung Biru Langit Kembangsri Ngoro pada pukul 20.00, setelah checking peserta bus diberangkatkan tepat pada pukul 21.05. Perjalanan yang biasanya lancar agak terhambat karena hari ini bus dari Jawa Timur yang ke arah Jogjakarta jumlahnya Ratusan sehingga antrian kendaraan dan suasana di jalan sangat padat dan panjang. Didukung lagi dengan ditutupnya jalan ke arah Karangjati, praktis waktu perjalanan menjadi bertambah panjang 1,5 jam. Rencana berhenti yang semula direncanakan di WARUNG PUTRA JATIM berubah arah menjadi Warung Nurul Huda di Sragen yang ternyata juga sama padatnya, disana rombongan istirahat sekitar 1 jam kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jogjakarta.

Tanggal 17 Mei 2009

Tiba di Parangtritis yang biasanya sekitar jam 4 pagi, kali ini molor menjadi jam 05.15 menit, cukup signifikan molornya….!. Setelah session foto bersama dan foto close up untuk buku kenang-kenangan akhirnya rombongan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan.

Kurang lebih pukul 08.00 rombongan keluar dari Pantai Parangtritis menuju RM. Numani di Jl. Parangtritis,Untuk makan pagi. Setelah selesai langsung menuju Bus untuk melanjutkan perjalanan berikutnya menuju Taman Wisata Kyai Langgeng Magelang.

Rombongan tiba di Taman Wisata Kyai Langgeng kurang lebih sekitar pukul 11.00 dan langsung berkumpul untuk mengadakan acara perpisahan di dekat patung dinosaurus di dalam

Taman Wisata Kyai Langgeng. Acara berlangsung sederhana dengan pemberian kado ke masing-masing wali kelas dan diakhiri dengan acara foto bersama sebagai kenang-kenangan, tanpa ada acara seremonial untuk lebih mengakrabkan antara guru dan siswa. Acara berakhir pukul 13.00 dan langsung kembali ke kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Candi Borobudur.

Perjalanan menuju borobudur kali ini terhambat dengan adanya gelar budaya yang menutup jalan menuju arah Borobudur. Sehinnga perjalanan yang hanya tinggal 1 km harus ditempuh dalam waktu sekitar ½ jam, lumayan untuk menambah panjang keterlambatan. Sampai di borobudur sudah jam 15.00 dan langsung makan siang yang dilanjutkan dengan naik ke Candi Borobudur sampai jam 17.30.

Rombongan meninggalkan candi borobudur dan mampir di pasar salak pada pukul 18.30 dan tiba di Malioboro pada pukul 19.00. Ini adalah rombongan paling malam yang kami tangani tahun ini. Romongan check out dari Malioboro jam 22.30 dan makan malam yang hampir di tengah malam pada jam 23.00 di RM. Grafika Prambanan yang juga menjadi rombongan terakhir yang makan malam di sana.

Perjalanan pulang menjadi perjalanan yang melelahkan, semua penumpang tidur dan hanya sopir beberapa tour service yang masih terjaga. Ada sebuah kejadian yang lumayan seru saat rombongan melintasi sebuah jembatan menuju caruban via Karangjati, kami menjulukinya “JEMBATAN TAK KUNJUNG SELESAI” sebuah jembatan yang entah karena apa pembangunan dan dan perbaikannya tak pernah selesai padahal panjang jembatan tak lebih dari 20 meter (bandingkan dengan SURAMADU). Lewat jembatan ini biasanya tarifnya sukarela (ada pungutan di sana), kali ini setiap bus harus bayar 25 ribu sekali nyebrang alasannya buat laporan ke POLSEK setempat, kontan saja para sopir jadi sewot. Nah saat itu ada PO. Walisongo dan rombongan yang nyerobot .. hebatnya sang penjaga nekat berdiri di depan bis yang jalan .. waaawww kikta sempet terbelelalak dengan keberanian sang penjaga melawan terjangan bus… untung sopir bus masih sadar hingga sempet ngerem kalo gak hancur dah tu badan….. Akhirnya rombongan kita PO. PUTRA BERDIKARI bayar 100 ribu buat 4 bus dan loloslah kita, mau gimana lagi ?? balik via Madiun jauhnya miunta ampun.. mendingan bayar aja dan cepet sampai di rumah. Cuma yang menyisakan pertanyaan sampai kapan tu jembatan sengaja dibuat rusak untuk kepentingan segelintir orang ???? heran juga dech….

Untuk tour kali ini makasih banget buat segenap rekan2 yang udah bantu kita semua… terutama kepada :

Kangs Sugeng, Pak Bandono, Pak Yono, Pak Yuyun dari Pasukan PO. PUTRA BERDIKARI, Mbak Sri Grafika, Mbak Rani Numani, Pak Lurah Borobudur dan semua rekan-rekan di Taman Wisata Kyai Langgeng… we love you.