28 Mei 2009

Studi Karya MAN Kota Mojokerto 2009



MAN 1 Kota MOjokerto kali ini menggelar acara Studi Karya untuk meningkatkan pengetahuan para siswa dengan mengunjungi beberapa tempat di JOgjakarta dan tentunya masih bersama dengan Nusaprimatour, berikut liputannya.
Perjalanan kali ini NUSAPRIMATOUR dibantu oleh PO. PRATAMA PUTRA dengan drivernya Mas Solikan dan Pak Sis dengan Crew Nusa Prima yang terdiri dari Om Lis, Mbak Erna dan Om Rahman. Bus berangkat dari kampus MAN 1 Kota Mojokerto pada pukul 21.30 WIb dengan sedikit ketelatan alias keterlambatan dari jadwal semua yang harusnya udah berangkat sekitar pukul 21.00, tapi ya udah pokoe selamet kata orang Jawa.
Rombongan tiba di PARIS alias Parangtritis pada jam 05.00 WIB cukup buat menyaksikan keindahan pagi di Pantai Parangtritis, seperti biasa setelah foto-foto dan main air dipantai perjalanan dilanjutkan menuju Rumah Makan Kesayangan NUSA PRIMA yang bikin kangen selalu, apalagi kalo bukan RM. NUMANI, yang bikin tuman buat makan pagi.
Tapi... kali ini ada yang heebohh. Ceritanya begini : waktu nyampe rumah makan siswa yang namanya Mbak Cicik dan Mbak yang satunya lagi (lupa namanya) tiba-tiba aja pingsan...kontan aja crew kita pada bingung, maklum bukan perawat siih. Akhirnya setelah telpon sana-sini dari pertolongan datanglah ambulan beroda tiga alias BECAK yang mengangkut mbak yang tadi lupa namanya menuju ke Puskesmas terdekat, eeehhh gak taunya si Mbak Cicik nyusul pingsannn... ampun deeh kali ini ambulannya COLT PICKUP jaman baheula.. tapi lumayanlah bisa nganterin ke Puskesmas sambil ditungguin oleh Bu Eko dan beberapa guru.
Sementara itu teman-teman lain melanjutkan perjalanan menuju HS SILVER Kota Gede untuk melihat proses produksi kerajinan Silver mulai dari proses peleburan sampai menjadi barang perhiasan, pokoknya lengkap sekali dipandu oleh crew HS Silver Jogja.
Selesai dari Silver perjalanan karya wisata dilanjutkan menuju Museum Biologi Jogjakarta untuk mengamati awetan Biologi yang ada di sana, lalu lanjut ke KETEP PASS untuk mengamati Merapi dan Merbabu dari jarak yang cukup dekat.
Sebelum sampai di Ketep Bus berhenti sebentar buat nyamperin RM. BALEDONO sekedar ngambil Nasi Box yang udah kita pesan buat konsumsi adek-2 MAN 1 Kota Mojokerto.
Truss lanjut ke Ketep dan nyampai di sana sekitar 15.30 dan langsung diguyur hujan lebat.. sekali sehingga kita ndak bisa menyaksikan keindahan Merapi dan Merbabu. Akhirnya acaranya cuma lihat-2 museum dan film dokumenter tentang kegunung apian.
Turun dari Ketep sekitar pukul 17-an.
Tiba di Malioboro kejadian Pagi terulang lagi, mbak yang tadi pingsan kali ini pingsan lagi... wah....wah pokoknya heboh.
Rombongan meninggalkan malioboro pada pukul 20.00 dan mampir sejenak di Tokonya Mas Teguh alis BAKPIA 25 Kembang Jaya buat beli sekedar oleh-oleh buat sanak saudara dan tetangga di rumah. Setelah selesai lanjut lagi menuju ke kediaman Mbak Sri Grafika buat makan malam. Rombongan meninggalkan Jogja pada pukul 21.00 dan tiba kembali di Mojokerto pada pukul 03.00 dan Alhamdulillah Studi Karya telah paripurna dan berjalan lancar.